S2 Teknik Elektro

Mata Kuliah Metodologi Penelitian bertujuan untuk menghasilkan Capaian Pembelajaran Lulusan sebagai berikut.

  1. Lulusan akan menguasai konsep metode ilmiah dan mengaplikasikannya dalam bentuk penelitian di bidang teknik elektro khususnya energi, teknik telekomunikasi, teknik komputer.
  2. Lulusan akan mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif melalui penelitian ilmiah yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora di bidang teknik elektro khususnya energi, teknik telekomunikasi, teknik komputer, menyusun hasil kajian berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam bentuk tesis yang dipublikasikan tulisan dalam jurnal ilmiah yang terakreditasi;
  3. Lulusan akan mampu menyusun ide, hasil pemikiran dan argumen saintifik secara bertanggung jawab dan berdasarkan etika akademik.
  4. Lulusan akan mampu meningkatkan kapasitas pembelajaran secara mandiri;
  5. Lulusan akan mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data hasil penelitian dalam rangka menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi;
  6. Lulusan akan mampu mengidentifkasi, merumuskan, dan memecahkan masalah-masalah di bidang Teknik Elektro dan Komputer (Energi/Telekomunikasi/Sistem Informasi dan Komputer).
  7. Lulusan akan mampu mengembangkan dan memutakhirkan konsep-konsep baru dalam bidang Teknik Elektro dan Komputer.