Materi terbuka ini khusus membahas skema handoff pada jaringan dengan model pembelajaran dengan media multimedia (video, animasi, audio, gambar dan teks).

Materi ini merupakan bagian dari mata kuliah Sistem Komunikasi Bergerak dan Nirkabel. Dapat juga membantu pemahaman dalam jaringan telekomunikasi, jaringan komputer dan mata kuliah Sistem Telekomunikasi dan Jaringan Multimedia. 

Melalui media pembelajaran multimedia ini dapat mempermudah mahasiswa dalam memahami konsep dan skema handoff pada jaringan seluler.

Mata Kuliah Telekomunikasi dan Jaringan Multimedia merupakan matakuliah dengan beban 3 SKS yang disampaikan pada mahasiswa semester I di Program Studi Teknik Elektro Universitas Udayana. Pada Mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang konsep dasar ilmu telekomunikasi dan pemanfaatan jaringan multimedia. Sebagai tujuan dari penyampaian mata kuliah ini adalah agar mahasiswa Program Studi Teknik Elektro di awal perkuliahan sudah mengenal dan memahami salah satu bidang keahlian di bidang keteknikelektroan yaitu bidang keahlian Teknik Telekomunikasi dan Multimedia.

Mata kuliah ini membahas Pengenalan Teknologi Informasi (TEK051002); Pengenalan dan Perkembangan Komputer; Infrastruktur Teknologi Informasi (Hardware, Software, Telekomunikasi dan Jaringan); Pengenalan Sistem Informasi; Pengembangan Sistem Informasi; Mengelola Data and Informasi Organisasi; Internet dan Pemanfaatannya; Trend Teknologi Informasi; Implementasi TI: Etika, Dampak, dan Keamanan

Mata Kuliah ini untuk Memodelkan fenomena acak dalam sistem elektrik,melakukan analisa sistem dengan bantuan model probabilitas dan stokastik, baik dalam domain waktu maupun domain frekuensi, kontinyu maupun diskrit.

Mata Kuliah Elektronika Telekomunikasi membantu mahasiswa untuk memahami  desain, komponen, dan perangkat elektronika yang digunakan untuk sistem telekomunikasi; serta 

mengembangkan rancang bangun elektronik telekomunikasi sederhana seperti modulator, multiplekser, dan ADC - DAC.